Persaingan Empat Klub di Zona Eropa

Pada persaingan papan atas klasemen Liga Premier Inggris musim ini tentunya sangat setuju kalau cukup seru. Bahwa jika membicarakan siapa yang menjadi juara dari 6 raksasa musim ini, tentunya akan sulit. Dan yang pasti persaingan yang paling tepat saat adanya persaingan empat klub yang berjuang meraih zona Eropa.

Dari sekian banyak total terdapat nama Tottenham Hotspur, Chelsea, Arsenal dan Manchester United yang tengah bersaing. Ke empat klub tersebut bisa dikatakan sangat jelas karena memang memiliki poin yang sangat dekat sekali.

Terang saja bahwa pada posisi 3 klasemen sementara diduduki oleh Tottenham Hotspur dengan torehan 61 poin. Dan sementara Chelsea sendiri yanug menduduki posisi 6 klasemen sementara meraih torehan 56 poin dan terhitung hanya 5 poin selisihnya.

Karena jika dibandingkan dari posisi 3 dan posisi 2 yang ditempat Liverpool sementara berselisih 9 poin. Sementara antara Chelsea dengan posisi 7 klasemen sementara Wolverhampton Wanderers memiliki selisih 13 poin.

Performa Keempat Klub Liga Premier Inggris – Persaingan Empat Klub

Dari keempat klub tersebut mungkin hanya Manchester United yang memiliki peluang untuk bisa meraih posisi 3 klasemen sementara. Hal tersebut dikarenakan dari ke-4 klub semuanya mendapatkan hasil yang kurang bagus di beberapa laga terakhir.

Terutama dari kubu The Lily Whites yang pada 3 laga terakhir harus gagal raih kemenangan dan hanya raih 1 imbang. Hasil imbang sendiri diraih pada laga terakhir pada pekan ke-29 saat jumpa Arsenal.

Lalu bagaimana dengan ketiga klub yang lain.

Manchester United – Persaingan Empat Klub

Persaingan Empat Klub di Zona Eropa

Dari 4 klub yang ada hanya Manchester United yang memiliki peluang untuk bisa meraih posisi tersebut. Lantaran jika dilihat dari catatan tim terhitung dari 12 laga yang sudah dijalani mereka hanya menelan 2 kali imbang saja.

Melihat catatan impresif tersebut bahkan saat ini Red Devils sukses menduduki posisi 4 klasemen sementara. Dengan hanya selisih 3 poin dari posisi 3 klasemen, Spurs, meski mereka saat ini masih di bayangi 2 klub dibawahnya Arsenal dan juga Chelsea.

Bahkan sejak era pergantian pelatih, United sukses menjadi tim yang paling mengerikan. Karena sejak dilatih tim selalu mencetak lebih dari 1 gol disetiap laganya. Tim hanya satu kali menang dengan torehan 1 gol saat jumpa Leicester City pada 3 Februari lalu.

Arsenal – Persaingan Empat Klub

Persaingan Empat Klub di Zona Eropa 3

Sementara untuk pasukan Unai Emery sendiri sepertinya layak musim sebelumnya karena selalu tampil angin. Meski sudah diperkuat Aleksandr Lacazette dan juga Pierre-Emerick Aubameyang dilini depan, performa tim lambat laun semakin menurun.

Terutama sejak akhir Desember lalu hingga Awal Februari. Dari 10 laga yang dijalani tercatat tim hanya raih 5 kemenangan, 1 imbang dan 4 kali menelan kekalahan. Bahkan 3 dari 4 kekalahan yang diterima, Gunners selalu menelan kekalahan telak.

Diantaranya saat jumpa Liverpool 1-5, Manchester United 1-3 dan juga Manchester City dengan skor akhir 1-3. Yang bahkan membuat para fans masih sangat geram, meski dimusim ini tim sudah sukses melakukan pergantian pelatih.

Chelsea – Persaingan Empat Klub

Persaingan Empat Klub di Zona Eropa 2

Sementara dari Chelsea sendiri hampir sama dengan Arsenal yang berada diposisi 5. Kini Si Biru yang berada diposisi 6 masih seperti kebingungan. Menyusul masih cukup sering melakukan pergantian pelatih sejak era Antonio Conte.

Bahkan bukan hanya disitu saja bahwa Chelsea dimusim ini seperti layaknya tidak memiliki pemain hebat sebagai ujung tombak. Mulai dari Olivier Giroud, Alvaro Morata dan juga Gonzalo Higuain yang masih belum bisa mengangkat martabat tim.

Bahkan hal yang paling tragis lagi, dari ujung tombak, para pemain gelandang seperti Eden Hazard yang sukses meraih 11 gol. Dan bahkan menjadi top skorer tim dimusim ini.