Pemain Liga Inggris yang Dulu di Buang Klub

Nama Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo pasti paham bahwa mereka seperti dilahirkan untuk bermain Bola. Namun apa jadinya jika ada pemain yang dahulunya bermain sangat buruk, namun mampu tampil hebat saat ini. Berikut daftar pemain Liga Inggris yang bersinar meski dahulunya di buang klub.

Pemain Liga Inggris yang Dahulunya di Buang Klub

Mohamed Salah – Pemain Liga Inggris

Pemain Liga Inggris yang Dulu di Buang Klub 4

Untuk nama yang satu ini pastinya  bisa dilewatkan. Bahwa sejak dirinya membela klub Liverpool namanya semakin tenar dan selalu dielukan di seluruh belahan dunia.

Namun kamu tahu tidak bahwa sebelumnya pemain asal Mesir ini sempat dibuang oleh pihak klub karena tampil buruk. Klub tersebut adalah Chelsea.

Ya pemain berusia 26 tahun ini sempat membela the blues selama 2 tahun. Namun di pertengahan tahun 2015 dirinya langsung dipinjamkan ke klub Serie A Fiorentina.

Tetapi selepas itu dirinya mampu tampil hebat dengan menorehkan 6 gol dari 16 kali tampil. Melihat penampilan apik tersebut ternyata belum membuat pihak manajemen puas.

Hingga pada musim 2015/2016 dirinya kembali harus menjalani masa pinjaman jangka panjang di AS Roma. Dan diklub ibu kota inilah karir Salah mulai bangkit.

Dan bahkan dirinya resmi menjadi permanen pada musim 2016/2017. Selama 2 tahun membela Giallorossi tercatat dirinya sukses menyumbang 29 gol dari 66 kali tampil.

Dan bahkan dirinya sukses membawa Roma duduk diposisi 2 klasemen Serie A musim tersebut. Serta membawa tim untuk pertama kalinya melaju kebabak semifinal Liga Champions Eropa.

Melihat penampilan apik tersebut hingga membuat Jurgen Klopp yang saat itu melatih Liverpool berminat untuk mendatangkannya. Dan langsung saja Salah resmi gabung dengan pasukan The Reds dengan banderol 42 juta Poundsterling.

Pemain Liga Inggris yang Dulu di Buang Klub 2

Angka tersebut bahkan memecahkan rekor milik Andy Carroll pada tahun  2011 silam. Yang didatangkan sebesar 35 juta Poundsterling dari Newcastle United.

Dan hingga klimaksnya saat mendatangkan Salah, mantan klub Chelsea sempat ingin mendatangkan kembali sang pemain.

Hingga pada akhirnya nama Salah semakin naik terlebih usai mampu membawa timnas Mesir tampil diajang Piala Dunia.

Bahkan dirinya sempat digadang masuk kedalam daftar pemain terbaik dunia hingga pada akhirnya di salip Luka Modric dan Kylian Mbappe.

Terakhir dirinya sukses membawa Liverpool melaju kebabak final Liga Champions Eropa musim 20172018 silam. Sebelum akhirnya takluk 1-3 atas Real Madrid.

Pierre-Emerick Aubameyang – Pemain Liga Inggris

Pemain Liga Inggris yang Dulu di Buang Klub 3

Yang kedua merupakan pemain super cepat asal Gabon Pierre-Emerick Aubameyang yang merupakan pemain Arsenal.

Sebelumnya kamu pernah menyangka tidak bahwa sosok Aubameyang sempat dibuang oleh klub. Dan klub yang tertimpa sialnya yaitu raksasa Serie A, AC Milan.

Sejak dirinya promosi dari akademi Milan pada tahun 2008 hingga 2011 dirinya sama sekali belum pernah tampil untuk klub. Bahkan semasa karirnya dirinya kebanyakan hanya menjadi pemain pinjaman saja.

Tercatat 4 klub Liga Perancis pernah mencicipi ketajaman Aubameyang seperti Dijon, Lille, AS Monaco dan Saint-Etienne. Namun karirnya belum bisa membaik.

Hingga pada akhirnya tahun 2011 dirinya resmi menjadi punggawa Saint-Etienne. Dan disinilah karir pemain asal benua Afrika ini semakin naik, tercatat 3 musim berkarir total dirinya sukses mencetak 35 gol dari 73 kali tampil.

Bahkan dimusim 2012/2013 dirinya merupakan runner-up top skorer Ligue 1 dengan torehan 19 gol. Saat itu dirinya kalah jauh dari torehan Zlatan Ibrahimovic yang mencetak 37 gol.

Namun sepertinya setelah itu karirinya semakin memuncak hingga raksasa Jerman Borussia Dortmund berminat untuk mendatangkan Aubameyang.

Pada akhir musim akhirnya dirinya memutuskan gabung ke Dortmund. Dan disinilah karir Aubameyang semakin bersinar.  Tercatat 98 gol dirinya sukses mencetak gol dari 144 kali tampil.

Dirinya bahkan sukses menggantikan sosok penyerang utama sebelumnya, Robert Lewandowski yang putuskan gabung Bayern Munchen.

Sejak 2013 hingga 2018 dirinya mampu tampil gemilang hingga pada musim 2016/2017 sukses menjadi top skorer Bundesliga dengan 31 gol.

Pemain Liga Inggris yang Dulu di Buang Klub 1

Pada akhirnya Januari 2018 dirinya resmi gabung Arsenal dengan banderol 56 juta Poundsterling. Namun angka tersebut cukup sepadan setelah dirinya mampu tampil hebat bersama tim.

Hingga artikel ini dibuat dirinya merupakan top skorer sementara Liga Inggris dengan 10 gol di 15 laga yang dijalaninya musim 2018/2019 ini. Dan menjadi pemain liga Inggris yang paling bersinar musim ini.